Debby@Home

“I asked God for strength that I might achieve; I was made weak that I might humbly learn to obey. I asked for help that I might do greater things; I was given infirmity that I might do better things. I asked for all things that I might enjoy life; I was given life that I might enjoy all things. I got nothing that I asked for, but everything I hope for; almost despite myself, my unspoken prayers were answered. I among all men am truly blessed”

My Photo
Name:
Location: Depok, West Java, Indonesia

I am an ordinary woman with extraordinary interest in everything

Friday, September 28, 2007

Wear Red This Friday!

Hari ini aku dapat message dari seorang teman yang berisi himbauan kepada semua orang yang peduli dengan masalah Burma to wear red this Friday. Sayang message-nya aku dapat tepat on Friday, jadi mungkin sudah terlambat bagi orang-orang yang peduli sama mereka yang sedang dianiaya di sana. Tapi sangat kebetulan, hari ini aku memakai baju merah (tidak merah menyala sih, merah hati...tapi cukup merah lah kalau dipaksain).

Seperti diketahui bersama, beberapa hari terakhir ini di Burma (dikenal juga dengan nama Myanmar) telah terjadi kerusuhan yang dipicu oleh demonstrasi damai oleh para biksu. Demonstrasi tersebut (yang dibantu oleh Aung San Suu Kyi dan penduduk pro demokrasi) sepertinya sudah membakar jenggot junta militer Myanmar yang sedang berkuasa saat ini (itu pun kalo mereka punya jenggot!).

Sampai saat ini junta militer Myanmar masih melakukan sweeping ke biara-biara untuk mencari biksu-biksu yang pro demokrasi, dan membuat Myanmar dalam keadaan siaga 1. Negara-negara tetangga seperti India dan Cina sama sekali tidak membantu, karena mereka menganggap ini adalah internal issue Myanmar. Negara-negara besar yang punya habit mengganggu internal issue negara lain pun tidak kedengaran beritanya, kecuali barangkali himbauan-himbauan kecil agar pemerintahan Myanmar menyelesaikan masalah ini. Mana bisaaaaa.....wong setan-setan semua yang ada di sana, bagaimana mau damai??!! Ah setan...dimana2 sama aja...aku suka salut sama kesatuan para setan yang suka membantu dengan segala cara untuk membuat dunia ini seperti neraka.

Teman2, mari kita berdoa untuk mereka yang sedang kesusahan saat ini. Put your feet in their shoes...enak gak? Mudah-mudahan hal yang sama tidak terjadi di bumi nusantara tercinta. Sekian khotbah hari Jumat untuk minggu ini :-)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home