Debby@Home

“I asked God for strength that I might achieve; I was made weak that I might humbly learn to obey. I asked for help that I might do greater things; I was given infirmity that I might do better things. I asked for all things that I might enjoy life; I was given life that I might enjoy all things. I got nothing that I asked for, but everything I hope for; almost despite myself, my unspoken prayers were answered. I among all men am truly blessed”

My Photo
Name:
Location: Depok, West Java, Indonesia

I am an ordinary woman with extraordinary interest in everything

Wednesday, May 30, 2007

Burung nyeleneh…

Ibu MP adalah salah satu rekan dosen di kantorku. Beliau adalah early childhood psychologist, yang punya minat besar pada abnormal child psychology, salah satunya autism. Beliau termasuk dosen yang produktif, suka menulis dan sering diundang bicara dimana-mana, khususnya di bidang abnormal child psychology.

Ibuku ini (aku menganggap Bu MP sudah seperti ibuku sendiri, rasanya enak punya dua mama) usianya sudah tidak muda lagi. Bulan Juli tahun ini usianya 71 tahun. Kalau dibandingkan dengan usia mamaku sih, jauh sekali. Usia mamaku masih 56 tahun.

Barangkali karena sering berhubungan dengan anak-anak, Ibu suka sekali bermain permainan anak-anak. Salah satu kegemaran beliau adalah origami. Ibu senang sekali membuat ”burung-burungan” dari kertas warna warni. Kalau sedang berdiskusi dengan rekan-rekannya, tangannya tidak pernah diam. Selalu menciptakan burung. Menurut Ibu, origami itu baik sekali untuk memelihara kesehatan dendrit-dendrit di otak kita. Oke deh Bu....

Selesai diskusi, Bu Mimi suka menyumbangkan ”burung-burungan” itu, dan aku akan menempelkannya di dinding belakang mejaku dengan menggunakan jarum pentul. Burung-burung berwarna warni itu pun menghiasi dindingku (di samping poster ApsyA yang sudah usang itu, heran kok aku betah ya gak nyopot2in poster itu dari sana).

Hari ini, entah kenapa ada ide di kepalaku. Selama ini aku menempelkan burung-burung itu searah...seperti burung-burung yang sedang berimigrasi ke suatu tempat. Tiba-tiba ada keinginan menempelkan seekor burung berwarna pink melawan arus dan terbang lebih tinggi. Keinginan itu datang begitu saja, kalau ditanya kenapa aku bisa disain begitu, aku pun gak tau...

Ibu kemudian melihat keanehan itu, dan bertanya mengapa ada satu burung yang tampak nyeleneh, perginya ke arah lain. Lalu aku jawab sekenanya, ”dia burung istimewa, ngeyel tapi malah terbang lebih tinggi”. Lalu Ibu tanya lagi, ”kamu sedang membayangkan siapa waktu naruh burung itu di situ?” Dalam hati aku jawab ”That’s me” Hehehehe...enak gak sih terbang sendirian aja?

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home