Debby@Home

“I asked God for strength that I might achieve; I was made weak that I might humbly learn to obey. I asked for help that I might do greater things; I was given infirmity that I might do better things. I asked for all things that I might enjoy life; I was given life that I might enjoy all things. I got nothing that I asked for, but everything I hope for; almost despite myself, my unspoken prayers were answered. I among all men am truly blessed”

My Photo
Name:
Location: Depok, West Java, Indonesia

I am an ordinary woman with extraordinary interest in everything

Monday, June 30, 2008

Sakit itu gak enak bow...

Sudah tiga hari ini my body is not delicious. Pasalnya...gak tau pasal berapa....tiba-tiba bagian pinggang sebelah kanan belakang sakit aja. Tidak pakai peringatan, tidak ada lampu kuning, tiba-tiba sakit saja. Dan sakitnya pun tidak ketulungan. Bukan hanya bikin aku gak bisa tidur nyenyak, bahkan bikin aku susah bernafas. Nah lho...kayaknya paru-paru bukan di situ deh tempatnya.

Sakit di bagian pinggang kanan belakang itu membuat aku kayak orang bego, tidak bisa ngapa2in. Sebetulnya ini sudah kali ketiga aku merasakan sakit itu. Pertama kali adalah januari 2007 ketika aku divonis dokter gejala tifus, yang membuat aku tergeletak di tempat tidur selama 3 hari. Kali kedua bulan April 2008, sehabis mengantarkan bo-nyok ke airport. Biasanya sih obatnya adalah obat pusing, antibiotik, penurun panas, minum air putih yang banyak dan tergeletak di tempat tidur 24 jam.

So kali ini kuterapkan ilmu penyembuhan ala kali pertama dan kedua itu. Aku meringkuk di bawah selimut tebal sejak malam minggu sampai minggu malam, sampai kepalaku mau pecah karena tidur melulu. Aku hanya bangun untuk makan, minum dan makan obat. Untung tidak mual-mual waktu makan. Artinya bukan tifus dong ya....mudah-mudahan. Tapi aku rewel sekali dengan makanan, tidak boleh asin dan pedas. Hanya boleh rasa manis....itu artinya cuman mau makan coklat. Hehehe...

Pagi tadi anehnya sakit itu menyebar ke bagian depan. Hwaaaaaa.....sakit sekali kalau dibawa jalan, tapi aku yang keras kepala memaksakan diri ke kampus. Coba emak gue ada di sini, pasti gue dikerangkeng di tempat tidur supaya tidak pergi-pergi. Ada yang nakut-nakutin aku kena radang usus buntu. Aku beneran takut...takut dioperasi. Waaaa....jangaaaaaannn....

Untuk lebih mengenal bagian apa sih sebetulnya yang sakit, aku browsing human body anatomy di internet, dan dapat gambar ini:

Kalau dilihat gambar di samping (kelihatan gak?) bagian yang sakit adalah Ascending Colon. Itupun kalau dimensi kiri dan kanan gambar benar...aku rada heran kenapa usus buntu letaknya di sebelah kiri pada gambar ini. Whatever...kira-kira bagian itulah yang sedang sakit, bukan lever. Kenapa? Karena di gambar ini lever berada di belakang tulang rusuk. Kenapa aku begitu concerned sama lever? Ya iyalaaahhh....bukan cuma lever, aku concerned sama seluruh bagian tubuhku. Karena kabarnya lever itu termasuk organ yang penting sekali, aku tentu peduli sekali sama bagian ini. Mungkin nanti kalau aku terkena penyakit yang terkait dengan lever, pihak yang paling aku pertanyakan adalah Tuhan. Aku tidak merokok, tidak minum alkohol dan minuman bersoda lainnya, aku selalu menjaga intake makanan, dan aku sangat menghindari stressful conditions. Pokoknya seperti yang disarankan oleh dokterku. Yang kurang dariku hanyalah olahraga. Well....sport is matter though :-P

Begitulah...aku berharap sakit ini pergi dari tubuhku sepulangnya aku ke rumah. Atau bangun tidur besoknya, sehingga aku tidak perlu ke dokter untuk periksa. I hate hospitals. I hate injections and all kinds of stuffs related to illness. They really don't make me be an effective and efficient person.

Sakit ini juga ada hikmahnya...tadi malam aku memimpikan dua orang teman masa kecilku yang tidak pernah kulihat lagi setelah masa-masa SMP. Tiba-tiba aku kangeeeen sekali semua teman-teman masa kecilku. Sudah jadi apa mereka? Bagaimana caranya get in touch lagi sama mereka? Ah...sentimentil...

Picture's taken from: http://www.acuhealthzone.com/images/

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home