Debby@Home

“I asked God for strength that I might achieve; I was made weak that I might humbly learn to obey. I asked for help that I might do greater things; I was given infirmity that I might do better things. I asked for all things that I might enjoy life; I was given life that I might enjoy all things. I got nothing that I asked for, but everything I hope for; almost despite myself, my unspoken prayers were answered. I among all men am truly blessed”

My Photo
Name:
Location: Depok, West Java, Indonesia

I am an ordinary woman with extraordinary interest in everything

Friday, June 27, 2008

Buku

Kemarin aku nggak ke kampus. Mendadak penyakit malez menyerbu kuat di pagi hari sekeluarnya dari kamar mandi. Padahal udah mandi lho! Setelah sarapan dan sedikit chatting bersama teman-teman, aku masuk kamar lagi. Baru ingat belum periksa tugas akhir mahasiswa yang sekarat karena pengen lulus semester ini tapi masih harus banyak perbaikan.

Cek tugas akhir mahasiswa, give many comments on that (busyet deh...di satu bab aja komentar sampe hampir 40, panjang2 lagi komentarnya...kayak ngomel lah), nggak berasa sudah jam 12. Makan siang dulu, trus ke warnet mengirimkan kembali tugas akhir tersebut untuk diperbaiki oleh yang bersangkutan. Mabok-mabok deh...sapa suruh pengen lulus semester ini. Tapi kalau nggak lulus semester ini kasihan juga sih, musti bayar 10 juta lagi. Hehehe...

Sepulang dari warnet bersiap-siap ke Gramedia. Jadwalku padat memang hari ini, meski tidak ke kampus. Aku berencana membeli beberapa buku ringan untuk mengisi waktu senjang. Tapi dasar bukan penggemar buku sejati, sesampai di Gramedia malah mbelok ke konter tas dulu. Tiba-tiba ada kebutuhan membeli wadah kabel laptop. Dapet satu dari bodypack, for 45 ribu. Heran, selama bertahun-tahun tanpa wadah kabel, sekarang kecentilan pengen punya. Sejak ganti laptop aku memang rada boros sih, padahal harusnya aku menghemat untuk beli software originalnya SPSS dan Lisrel karena Windows Vista Bebek itu hanya menerima software original.

Naik ke atas, lihat ada novel Lolita yang sudah berbahasa Indonesia. Kuambil satu, dan keliling-keliling sampai dapat 4 buku. Lalu kuhabiskan waktu membaca satu bukunya Andy F. Noya. Dulu waktu dia off air ke kampus, aku gak kebagian buku kisah inspiratifnya gara-gara aku bukan jenis orang yang beruntung kalo berkaitan dengan undi-undian. Kubaca habis bukunya di tempat sambil berdiri, entah berapa lama, yang jelas setelah membaca tiba-tiba dunia jadi terbalik. Busyet...sampe segitunya. Aku sampai berpegangan di meja-meja buku sampai keadaan normal kembali.

Ini dia daftar buku yang terbeli:
1. Lolita karya Vladimir Nabokov
2. Horeluya karya Arswendo
3. Buddha karya Deepak Chopra
4. Harry Potter and Philosophy: If Aristotle Ran Hogwarts, yang jelas bukan karya JK Rowling.

Ketika membayar di kasir, aku beruntung banget karena punya kartu BNI. Ternyata lagi ada diskon buat pemegang kartu BNI, buku gramedia 30%, dan buku bukan Gramedia 20%. Dari keempat buku yang aku beli, dua diantaranya diterbitkan oleh Gramedia. Jadilah aku menghemat hampir 50 ribu hari itu. Baru kali ini aku bersyukur jadi nasabah BNI, biasanya marah-marah melulu.

Saking semangatnya, aku berencana untuk kembali memborong buku akhir pekan nanti. Tuh kan...sebetulnya orang Indonesia itu bukan nggak mau baca buku. Bukunya mahal-mahal sih. Buktinya aku yang punya bujet terbatas untuk beli buku akhirnya rela membeli buku karena ada diskon. Hahahaha....dasar....discount girl!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home