Debby@Home

“I asked God for strength that I might achieve; I was made weak that I might humbly learn to obey. I asked for help that I might do greater things; I was given infirmity that I might do better things. I asked for all things that I might enjoy life; I was given life that I might enjoy all things. I got nothing that I asked for, but everything I hope for; almost despite myself, my unspoken prayers were answered. I among all men am truly blessed”

My Photo
Name:
Location: Depok, West Java, Indonesia

I am an ordinary woman with extraordinary interest in everything

Friday, February 16, 2007

Old High School Days

Usually I don't do Meme. I consider it as a childish and mostly uncreative thing to do. But then, reading one from the bulletin posted by one of my friends at friendster.com, suddenly I missed my high school years...hiks....So this is a Meme back from my high school years:

1. Nama SMA KAMU? Kelas 1 di SMA YPP-7 Dumai, Kelas 2-3 di PSKD 1 Jakarta.

2. KAMU lulus tahun berapa? 1991.

3. Kelas dan nomor absen KAMU? Kelas I2, IIFis, IIIFis, nomor absen gak jauh-jauh dari atas deh...paling sering jadi nomor 5.

4. Mata pelajaran yg KAMU suka? Waktu kelas 1 semua mata pelajaran kecuali olahraga, kelas 2-3 mata pelajaran kimia, karena gurunya baeeeek banget, jadinya gue bisa jadi pinteeeerr banget di pelajaran ini.

5. Mata pelajaran yg KAMU benci? Waktu kelas 1 tidak ada, kelas 2-3 mata pelajaran geografi, fisika, dan matematika (sebetulnya tidak sebel sama materinya, tapi sama gurunya!)

6. KAMU ikut ekskul apa aja? apa ya? udah lupa tuh....jangan-jangan gue gak pernah ikutan ekskul? Terlalu sibuk merencanakan hari bersenang-senang kali ye...

7. Guru "favorit" KAMU? Harry de Fretes!!! Gue sampe digosipin pacaran sama dia gara-gara dia suka muji-muji gue di kelas lain....Masya Allah...kenapa kalo sama gue dia sangar banget ya? Kalau terlambat datang ke sekolah, gerbang sekolah ditutup. Nekat masuk dengan "nyogok" satpam? Hampir dapat dipastikan kita akan dikejar-kejar oleh Fretty dengan rotan panjangnya. Yang khas dari Fretty, kalo lagi kesel dia suka lupa bahasa Indonesia, yang keluar cuman nasihat (atau umpatan?) dalam bahasa Belanda, yang kedengaran oleh kita cuman kata "nenek moyang" saja karena kata itu satu-satunya bahasa Indonesia yang dia pakai kalau sedang marah.

8. Guru yg paling KAMU benci? Guru Geografi dan Fisika, kalau guru geografi karena gak ngerti dia ngomong apa dan dia itu suka tiba-tiba ngambek (mungkin karena kita suka mbolos mata pelajaran dia ya? hehehe). kalo guru fisika karena dia suka genit sama cewek....ihh...btw sebetulnya gue suka sama pelajaran fisika lho, tapi gue sering harus pura-pura gak bisa seperti teman sekelas lain supaya tidak sering-sering jadi korbannya dia, akhirnya gue jadi gak bisa beneran deh...kata orang sih kuwalat. hehehe...

9. Kejahatan terbesar yg KAMU lakukan? Shop-lifting di Grasera Matraman...hehehe... pengalaman tak terlupakan. Sebetulnya "kejahatan" berupa menculik sebatang coklat TOP itu dilakukan bertiga (sama Grace dan Annete...hi folks how're you?) untuk menguji sistem keamanan Grasera, yang terbukti memang top banget deh. Kita dimarah2in sama manajer tokonya, dituduh anak-anak orang kaya yang nakal, diancam lapor ke Kepsek, denda 5x harga TOP yang diambil, tapi akhirnya dia baik sekali memberikan 5 coklat lagi sambil kasih nasihat-nasihat. Hehehe...Kejadian itu traumatik sekali, sampai-sampai gue gak berani masuk toko Gramedia (Grasera letaknya di atas Gramedia), selama setahun!

10.Hukuman terberat yg KAMU terima? Fretty ngancem mo ngaduin gue ke bokap karena bolos rame-rame hampir sekelas ke Puncak. Sebetulnya gue bolos juga bukan karena keinginan gue, meskipun gak suka sama guru geografi tapi betul2 gak ada keinginan ikut bolos. Sayangnya, sebelum masuk gerbang sekolah gue sudah "diculik" sama Acong yang gedenya kayak genthong, gak bisa fight back dong, lalu dibawa ke selasar RSCM untuk dicuci otak. Hehehe...

11.Musik yg ngetop pas KAMU lg SMA? apa ya? slow rock? pop? lupa deh...yang jelas gak pernah dengerin dangdut. Karena Radio Prambors lumayan dekat sama sekolahan, kita suka request lagu-lagu terbaru langsung ke sana...sekalian bolos. Gue inget dulu sering nyanyiin lagu rohani karena dua kali seminggu kita ada upacara kebaktian di aula. How religious! Tapi ada deh lagu yang ngetop tahun 1990, "From A Distance"nya Bette Midler yang kita nyanyiin berulang-ulang di mobil sepulang mbolos. Syairnya jauh bener deh dari kelakuan kita waktu itu yang suka ngajak perang guru.

12.Kata2 yg ngetop pas KAMU lg SMA? nggak inget .

13.Sahabat KAMU pas SMA skrg di mana? lagi di Jakarta, sudah married 'n happily ever after, peraih penghargaan Ramon Magsaysay, aktivis pembela buruh. Meskipun kuliah kandas di tengah jalan karena dituduh antek neo PKI sama penguasa Orde Baru, dia tetap keukeuh mempertahankan idealisme sampai hari ini, penjara pun tidak mampu membendung dia. I'm proud of you, Dit...

14.KAMU ke sekolah naik apa? bis kota, metromini, apa saja deh yang lewat Utan Kayu - Diponegoro kecuali taksi dan mobil oom-oom yang suka brenti n godain anak perempuan pake seragam putih abu2. Hiiiii....

15.Seragam putih-abu-abu KAMU skrg di mana? wah ya ndak tauuuu....terakhir yang gue inget sudah abis tercoret-coret spidol dan tersembur cat pilox. Udah dibuang kali sama tante gue...

16.Makanan favorit KAMU waktu SMA? Bakso dan Kentucky Fried Chicken!!!!

17.Hal terindah yg KAMU inget sampe skrg? Jatuh cinta sama teman sekelas, liat-liatan sambil belajar, beraninya cuman sampai situ. Coba gue SMA-nya tahun 2000-an minimal ada adegan di film AADC kali.

18.Pas film AADC keluar KAMU kelas brp? Udah lulus S2 kaleeeee...

19.Kalo diberi kesempatan balik lagi ke SMA, apa yg pertama KAMU lakukan? Maksudnya balik ke tahun yang sama? Mungkin akan minta Fretty memindahkan gue ke kelas Biologi, karena gue nyesel masuk Fisika tapi gak dapat apa-apa. Tapi nggak juga deh, karena cowok-cowok kelas gue jauh lebih keren2 dibandingkan cowok-cowok biologi. Mungkin gue akan lebih perhatian sama pelajaran aja, supaya lulusnya bisa cum laude. 'Mang kuliah....

20.Kalo ada reuni SMA KAMU pengen ketemu siapa? Teman2 di A1 dong....

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Waduh...debby.....teganya gw dibilang acong yg gedenya kayak genthong....:d btw gw bukan provokator bolos nya lho, walau akhirnya gw yg ditunjuk sebagai pimpinan bolosnya...haizzzz....btw, nice story...when i read that, my memory flies to old times when we still in high school..
From: James Tangkilisan - aka. Acong (sumpah bener2 kejam julukan ini..ha ha ha)

25 November, 2012 17:26  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home