Debby@Home

“I asked God for strength that I might achieve; I was made weak that I might humbly learn to obey. I asked for help that I might do greater things; I was given infirmity that I might do better things. I asked for all things that I might enjoy life; I was given life that I might enjoy all things. I got nothing that I asked for, but everything I hope for; almost despite myself, my unspoken prayers were answered. I among all men am truly blessed”

My Photo
Name:
Location: Depok, West Java, Indonesia

I am an ordinary woman with extraordinary interest in everything

Wednesday, July 26, 2006

Rumors

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, akhir-akhir ini cukup sering gempa menghampiri Indonesia. Ketika gempa Pangandaran beberapa waktu yang lalu, Kusmayanto mengaku sebelumnya sudah dikirimkan sms dari BMG Jepang tentang peringatan adanya gempa. Tapi karena peringatan itu hanya dikirimkan lewat sms, Kusmayanto mengira itu hanya rumors belaka.

Ternyata peringatan itu benar adanya! Akhirnya terjadilah gempa yang menghabisi lebih dari 600 jiwa di wilayah pantai selatan pulau Jawa.

Sejak saat itu, selalu ada sms dan email berantai yang beredar di masyarakat Indonesia tentang peringatan gempa. Suatu malam aku mendapatkan sms dari seorang teman yang bunyinya gini: "Waspada gempa besar sekitar pukul 2 dinihari nanti, informasi dari Jepang, semoga tidak terjadi apa-apa". Wah, kalau gempanya pukul 2 dinihari ya, aku pasrahkan sajalah nyawaku ini ke tangan Yang Di Atas. Tak kuasa aku menahan diri untuk tidak tidur sampai jam 2 malam supaya bisa cepat--cepat dievakuasi ketika gempa datang. Puji syukur kepada Tuhan, gempa itu tidak jadi datang.

Lalu beberapa hari kemudian, ada lagi rumors gempa berkekuatan lebih dari 8 SR akan mengguncang Jakarta Selatan. Informasinya pun datang dari Jepang katanya. Ckckck...informasinya bener-bener datang dari Jepang, atau ada oportunis lain yang menggunakan kata sakti "Jepang" yang mendadak punya legitimasi meramalkan kedatangan gempa? Kalau cuman rumors, kasihan sekali Jepang dijadikan kambing hitam...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home