Debby@Home

“I asked God for strength that I might achieve; I was made weak that I might humbly learn to obey. I asked for help that I might do greater things; I was given infirmity that I might do better things. I asked for all things that I might enjoy life; I was given life that I might enjoy all things. I got nothing that I asked for, but everything I hope for; almost despite myself, my unspoken prayers were answered. I among all men am truly blessed”

My Photo
Name:
Location: Depok, West Java, Indonesia

I am an ordinary woman with extraordinary interest in everything

Wednesday, May 12, 2004

The conch bearer

Pagi ini aku baru habis membaca "The conch bearer"nya Chitra Banerjee Divakaruni. Sebuah fiksi dari India yang menurutku sih, biasa2 aja. Mengisahkan tentang seorang anak usia 12 tahun bernama Anand, yang punya sebuah keluarga yang kurang lengkap (terdiri dari ibu dan seorang adik perempuan), sementara ayahnya yang bekerja di Dubai (bukan Dumai!) tidak ketauan rimbanya setelah beberapa bulan meninggalkan mereka(di akhir cerita baru dikisahkan bahwa ayahnya adalah seorang baik yang ditipu oleh majikannya sehingga ia dipenjara, dimana dia jadi kehilangan kontak dengan keluarganya karena gak boleh kirim2 surat - kejam nian!). Si Anand ini tiba2 diserahi tugas berat membawa seekor keong ajaib (mirip cerita "the lord of the ring") yang punya kekuatan luar biasa dan dapat memancing rasa 'manusiawi' di pembawa (mirip bener deh dengan cerita 'the lord of the ring" - masih belum terima nih gw...). Jadi bisalah ditebak jalan ceritanya seperti apa.

Pelajaran moral yang aku dapat adalah bahwa hidup ini adalah soal memilih...hehehe (pretty simple, isn't it?) Jika anda pilih A, maka anda harus melepaskan B, jika anda pilih B, maka lepaskanlah si A. Tapi jangan sampai tidak memilih dua-duanya (kecuali kalo ada pilihan C). Yang aku tak habis pikir, kenapa sih si Anand akhirnya memilih meninggalkan keluarga yang dicintainya untuk menjadi seorang pertapa, ketika dia masih bisa memilih antara keluarga dan pertapa. Teenagers!!!! Pasti karena dia gak mau kehilangan kesempatan belajar sihir.

Tapi ya sudahlah, yang penting aku dah selesai baca itu buku. Sekarang aku mau mulai lagi dengan buku anak-anak yang lain "Totto Chan"nya Tetsuko Kuroyanagi, sebuah buku bagus banget. Dulu waktu masih kuliah S1 aku sudah baca buku ini, very inspiring! Buku yang aku gak ragu untuk baca lagi...baca lagi...rasanya pengen balik ke sekolah, tapi sekolahnya seperti Tomoe Gakuen...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home